Senin, 10 Juni 2013

Tanya Kenapa

Eiiiits,, bukan promosi rokok lo ini ya....

Hanya sekedar iseng aja sambil nungguin sang Kopaja nongol dari sarangnya, sambil tidak sengaja melirik iklan rokok terpampang jelas, "tanya kenapa".

Sejenak tertegun dengan jarkon tersebut, iya ya...
Kita hidup pasti tidak akan berhenti untuk bertanya, baik itu tersirat atau tidak sekalipun, selama masih ada rasa "penasaran" dalam benak kita.
Sadar atau tidak dengan Pertanyaan membuat posisi kita menjadi dinamis tidak statis. Pertanyaan pun tak selamanya dalam bentuk lisan yang tersurat|tersirat, terkadang pertanyaan muncul dari hasil mendengar, melihat, merasa.
Yah pertanyaan yang membuat hidup ini hidup, pertanyaan lah yang membuat hidup ini bergairah. Pertanyaan yang diiringi dengan usaha untuk mencari jawaban dari pertanyaan itu tentunya. Pertanyaan menstimulus akal untuk berpikir, menganalisa, dan bertindak untuk mencari jawabannya. Pertanyaan adalah suatu yang wajar bagi kita, Manusia.
Tahu robot kan, robot tidak pernah mengajukan pertanyaan, apa yang diminta, apa yang diperintah akan dilaksanakan begitu saja, tidak ada sangkalan, tidak ada pertanyaan "untuk apa saya seperti ini/itu...blablabla..." NEVER!!  Nah, mau hidup kayak robot, hidup dalam program yang udah di setting seperti itu, hidup stagnan, tak ada gelora, tak ada greget...

Pertanyaan dan bertanya adalah bukti bahwa kita adalah makhluk yang paling agung yang pernah diciptakan Tuhan yang pantas diberikan amanah sebagai khalifah bumi ini. Pertanyaan dan bertanyalah yang membuat kita bisa menjadi seperti saat ini.. Pertanyaan dan bertanya lah yang membuat kita jauh lebih dari sekedar "seonggok daging yang hanya punya nama".

Bersyukurlah untuk kita yang masih punya pertanyaan akan semua hal, beruntunglah hati dan pikiran untuk kita yang masih peka akan semua hal di dalam dan disekitar kita...

Bertanya lah sebelum kelak tiba masanya kita akan Ditanya.....


______ tuh udah nongol juga batang hidung si Kopaja... lanjut dulu dah perjalanannya.... "Bang, ampera raya kan...."

0komentar:

Posting Komentar

 
;