Jumat, 05 April 2013

Kaca Mata Kehidupan

 |Kaca Mata| = |Kacamata|


Kaca yang diletakkan di depan mata, untuk membantu mata mengoptimalkan fungsinya, mengumpulkan informasi visual sebagai bahan/data referensi yang akan dibawa ke organ otak untuk diproses bagaimana seharusnya.

Kacamata dengan berbagai variasi sudah hadir dan familiar, terutama pada variasi warna, ketika kita menggunakan kacamata berwarna hitam maka otomatis dari mata kita akan tampak objek menjadi gelap atau mendekati, begitu juga dengan warna hijau, objek yang diterima mata pun cenderung berwarna hijau, begitu juga dengan warna lainnya cenderung seperti warna kacamata yang digunakan. Melihat wanita cantik tampak seperti Hulk-woman ketika menggunakan kacamata berwarna hijau, seterusnya dan bisa dilanjutkan sendiri analogi dan fantasi lainnya :)

Seperti itulah dengan kehidupan kita, cara kita melihat hidup, terkadang masih berpatokan dan terlalu kolot dengan warna kacamata kehidupan yang kita pakai. Seperti itulah kita memandang sebuah persoalan dalam hidup. hanya mampu melihat dari satu sudut pandang saja, padahal masih ada sudut pandang lain yang tersisa dalam pilihan kita.

Gunakanlah dengan arif kaca di depan mata (baca: kacamata) dalam melihat segala sesuatunya, bijaklah dalam menggunakan dan melihat dengan kacamata kehidupan, sehingga apapun yang diambil dalam setiap keputusan dari melihat sesuatu menjadi lebih santun dan arif :)

2komentar:

Unknown mengatakan...

Menginspirasi bgt mas.

Unknown mengatakan...

terimakasih akh bayu
semoga bermanfaat bagi saya pribadi dan orang lain....

terimakasih pula sudah berkenan membacaanya

Barakallah :)

Posting Komentar

 
;